Rekomendasi Bacaan Webtoon Lokal Yang Populer


     Webtoon adalah platform membaca komik yang sudah terkenal di kalangan pecinta komik. Pada dasarnya Webtoon dikelola oleh Naver Korea, namun karena seiring waktu berjalan, kini Webtoon telah merekrut banyak komika yang berasal dari berbagai negara. Sama halnya Indonesia, komik lokal Indonesia sudah banyak diterbitkan di Webtoon, bahkan hingga ramai di perbincangkan. Apa saja komiknya? Yuk langsung simak artikel ini!

1. Dedes

    Komik webtoon yang satu ini sudah sangat ramai diperbincangkan, karena mengangkat tema kerajaan yang sudah sangat populer, yaitu Ken Arok dan Ken Dedes. Komik yang satu ini memiliki jalan cerita dengan versi lebih unik, menjadilannya sebagai salah satu komik lokal terbaik yang banyak digemari. Penasaran bagaimana ceritanya? Langsung saja baca melalui webtoon, gratis tanpa berbayar.


2. Wee!!! 

    Yang satu ini mungkin sudah ramai di sosial media TikTok. Pasalnya komik lokal yang satu ini merupakan komik humor yang mampu menciptakan gelak tawa bagi pembacanya. Tentunya dengan cerita tidak kalah menarik, menjadikannya sebagai komik webtoon yang memasuki tingkat populer nomor satu di platform tersebut.


3. Sri Asih


    Sinopsis dari Webtoon Sri Asih yaitu menceritakan mengenai Alana yang sejak kecil sering melihat makhluk-makhluk gaib. Kehidupan remaja Alana yang biasa-biasa saja berubah ketika Alana mendapatkan kekuatan hebat saat teman-temannya sedang dalam bahaya. Dengan rasa lokal yang mendalam, Webtoon ini sangat cocok bagi kalian yang menyukai cerita fiksi superhero, apalagi yang satu ini khas lokal. 


4. Terlalu Tampan


    Webtoon terlalu tampan bahkan sudah dibuat film, webtoon yang satu ini sangat cocok untuk dibaca saat santai. Menceritakan tentang Mas Kulin karakter utama didalam Webtoon ini, yang kesulitan menghadapi hidupnya karena memiliki wajah yang terlalu tampan. Pastinya akan sangat menyegarkan pikiran dengan tingkah lucu yang ada didalam Webtoon ini.


5. Flawless

    Flawless merupakan Webtoon lokal karya xxx. Webtoon yang satu ini menceritakan mengenai karakter yang bernama Sarah, bertemu dengan lelaki Tampan bernama Elios, namun yang membuatnya berbeda yaitu karakter Elios di komik Flawless merupakan seorang tuna netra. Pertemua tersebut semakin membuat Sarah penasaran akan Elios.


6. Eggnoid

    Eggnoid adalah Webtoon sains fantasi dengan alur yang dapat dinikmati sewaktu senggang. Ketika suatu hari karakter utama Ran menemukan sebuah telur besar yang didalamnya terdapat manusia, namun menariknya manusia tersebut bukanlah manusia pada umumnya, layaknya seorang anak telur yang baru menetas manusia tersebut bernama Eggy dengan karakter polosnya saat keluar dari telur.

Komentar

Postingan Populer