Apa Itu Marketing Mix?
Marketing mix adalah suatu alat yang digunakan sebuah perusahaan untuk terus mencapai tujuannya di pasar sasarannya. Perusahaan mencapai tujuannya melalui melalui kombinasi 4P. Jadi melalui kombinasi 4P ini, nantinya akan dijalankan sesuai unsur-unsur yang terkait di dalamnya. Apa saja unsur 4P itu? Berikut penjelasannya, simak sampai akhir untuk mendapatkan jawabannya!
1. Produk (product)
Produk merupakan barang yang ditawarkan ke suatu pasar, meliputi barang fisik, jasa, kegiatan, pengalaman, orang, tempat, organisasi, dan ide.
2. Harga (price)
Strategi penentuan harga dalam pemberian nilai pada konsumen dan mempengaruhi citra produk, serta keputusan konsumen untuk membeli.
3. Tempat (place)
Tempat atau lingkungan untuk pelayanan dan bagaimana barang dan jasa akan diserahkan, sebagai bagian dari nilai dan manfaat jasa.
4. Promosi (promotion)
Suatu aktivitas untuk mengkomunikasikan keunggulan dari produk dan jasa, serta membujuk pelanggan untuk membeli.
Komentar
Posting Komentar