Cara Membuat Bihun Goreng Kecap, Simpel!

    Bihun goreng merupakan salah satu menu kudapan yang mudah untuk dibuat. Selain mudah, cita rasanya yang nikmat menjadikan menu ini salah satu favorit bunda saat memasak dirumah. Penasaran cara buatnya? Yuk, simak artikel ini sampai akhir


Cara Membuat Bihun Goreng Kecap


Bahan yang dibutuhkan:

1 bungkus bihun jagung 250gr

1 buah wortel (ukuran sedang)

Kol secukupnya

3 siung bawang putih

1 siung bawang merah

2 batang bawang daun

4 butir cabai rawit merah

4 sdm kecap manis

1 ½ sdm saori saus tiram

1 sdm garam

3 sdt penyedap rasa

2 sdt gula


Langkah pembuatan:

1. Rebus air panas, matikan jika sudah mendidih. Selanjutnya masukkan dua papan bihun kedalam air yang sudah panas tadi, diamkan hingga bihun mengembang. 

2. Iris tipis bawang putih dan bawang merah, lalu potong cabai rawit merah secara menyerong. Jika sudah, lanjut potong sayuran pelengkap wortel, kol, dan bawang daun. 

3. Siapkan wajan lalu panaskan api dan masukkan sedikit minyak kedalamnya, jika sudah panas, masukkan terlebih bawang putih dan bawang merah lalu oseng hingga harum.

4. Jika sudah, selanjutnya masukkan sayuran wortel dan kol kedalam wajan, aduk hingga sedikit melemas agar sayur matang.

5. Setelah sayur matang, masukkan daun bawang dan bihun yang sudah mengembang kedalam wajan, aduk secara perlahan.

6. Bumbu saus tiram dan kecap dimasukkan sedikit demi sedikit sambil diaduk agar merata, dibarengi dengan garam, penyedap rasa, dan juga gula. Aduk sampai bumbu sudah terasa pas. 

7. Jika bumbu sudah pas, masak sebentar selama beberapa waktu sampai bihun benar-benar sudah harum.

Komentar

Postingan Populer