Surat Untuk Guru Dalam Memperingati Hari Pendidikan Nasional

     Hari Pendidikan Nasional jatuh pada tanggal 2 Mei, banyak sekali hal yang dapat dilakukan dalam memeperingati hari tersebut. Salah satunya mengucapkan berbagai macam rasa syukur kepada guru kita tercinta yang sudah mengajarkan kita dengan penuh kasih sayangnya. Berikut surat yang dibuat untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional.



Terima Kasih, Guruku

Oleh Dina Prameswari


    Untuk para guru yang senantiasa membimbing kami,


Tak akan hentinya untuk kami mengucapkan kata terima kasih, sepertimu yang tak pernah lelah dalam membimbing kami. Begitu tak terhitung atas ilmu yang kau berikan, juga rasa sabar dalam menuntun kami yang tak bisa digantikan oleh apapun.


Di perjalanan kami mengukir masa depan ini, engkau rela memberi waktumu untuk kami. Engkau rela memberikan rasa peduli kepada kami yang mungkin baru akan kami rasakan jika peranmu menghilang. Kami baru akan menyadari bahwa amarah yang kau berikan bukanlah rasa benci, melainkan rasa sayang karena takut kami tersesat. Begitu angkuhnya kami yang tak tahu apa-apa ini, padahal entah sesulit apa engkau menahan kami agar tidak menuju kegelapan. Tak tahu apa jadinya jika tidak ada engkau yang menuntun kami menuju cahaya. Tiada persembahan yang dapat menggantikan besarnya jasa yang kau berikan kepada kami.


Maafkanlah segala tingkah laku kami yang tak selalu baik, maafkan kami yang terkadang menyusahkanmu. Terimalah janji kami untuk membawakan rasa bangga kepadamu. Kelak suatu saat nanti kami akan kembali dengan cahaya yang selalu kau tunjukkan jalannya kepada kami.

Terima kasih, Guruku.




Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional.




Komentar

Postingan Populer