Perbedaan Adobe CS dan Adobe CC, Memang Apa Bedanya?

        Produk lisensi Adobe Inc. Memang sudah begitu familier di kalangan pegiat teknologi. Ada berbagai macam produk yang ditawarkan oleh Adobe Inc.

        Didalamnya juga terdapat perbedaan antara CS dan CC, dua hal tersebut secara teknis sebenarnya tidak memiliki perbedaan, karena sama-sama bertujuan untuk memproduksi sesuai dengan produknya. Namun secara pemakaian, lisensi, maupun penyimpanan, keduanya jelas memiliki perbedaan.

        Untuk mengetahui perbedaan lebih lanjut, simak artikel ini sampai akhir.



1. Lisensi Adobe CS dan CC

        Untuk perbedaan versi CS dan CC yang pertama yaitu berada pada lisensi pembelian. Ketika membeli Adobe CS, itu artinya kita membeli produk tersebut tanpa ada batas waktu pemakaian, tentunya dengan harga yang cukup menguras.

        Sedangkan untuk CC, lisensi pembelian memiliki batas waktu seperti 4 bulan, 6 bulan, 1 tahun, dan lainnya. Dengan batas waktu tersebut harga yang ditawarkan terhitung jauh lebih terjangkau daripada Adobe CS, tetapi jika masa sewa habis maka kita tidak bisa lagi memakai produk Adobe dan harus melakukan pembayaran ulang.



2. Penyimpanan Data


        Dari perbedaan antara Adobe CS dan Adobe CC, hal ini merupakan perbedaan yang mencolok daripada sebelumnya.

Untuk Adobe CS sendiri sistem penyimpanannya sedikit lebih rumit daripada Adobe CS karena menyimpan data pada drive internal, sehingga untuk memindahkan maupun membagikan data dari Adobe harus melalui pengiriman dengan perantara perangkat lain, seperti hard drive, flashdisk, maupun lainnya. Tidak seperti Adobe CC yang sistem penyimpanannya yang terdapat didalam software.

Adobe CC seperti yang sudah disebutkan memiliki keunggulan dari pada Adobe CS, Adobe CC memiliki sistem penyimpanan data didalam software, sehingga kita bisa mengaksesnya melalui perangkat lain lebih mudah daripada Adobe CS. Adobe CC hadir untuk menyempurnakan kekurangan yang terdapat di Adobe CS.



        Jadi itulah beberapa perbedaan antara Adobe CS dan Adobe CC, jika ada pertanyaan lebih lanjut bisa meninggalkannya di kolom komentar.

Komentar

Postingan Populer