Macam-Macam Adobe Editing Yang Sering Digunakan Dan Kegunaannya



    Adobe Inc. merupakan sebuah perusahaan multinasional yang didalamnya terdapat banyak sekali produk persngkat lunak yang bergerak di bidang grafis, animasi, video, dan pengembangan web, serta sudah sangat familier digunakan para pekerja bidang teknologi digital. Diantaranya yang banyak digunakan seperti Adobe Photoshop, Adobe After Effect, dan masih banyak lainnya.

    Berikut beberapa produk Adobe yang sering digunakan.


1. Adobe Photoshop


    Adobe Photoshop merupakan perang lunak yang berfokus pada editing gambar , memberikan efek, dan merupakan yang paling populer. Didalam Adobe Photoshop ini terdapat banyak tools yang dapat mempermudah para desainer grafis. Biasanya Adobe Photoshop ini merupakan perangkat lunak dasar yang harus dipelajari sebelum mempelajari yang lain.


2. Adobe Illustrator


    Adobe yang satu ini juga berfokus pada grafis, biasanya jika untuk editing lebih digunakan untuk membuat vektor-vektor dan berfokus pada ilustrasi. Selain itu Adobe Illustrator ini, sesuai dengan namanya didalamnya terdapat macam-macam brush yang dapat digunakan untuk menciptakan sebuah ilustrasi.


3. Adobe After Effect


    Adobe After effect lebih berfokus pada gerakan animasi, atau lebih sering disebut dengan motion graphic. Melalui After Effect ini kita mengolah grafis menjadi video dengan gerakan animasi didalamnya.


4. Adobe Premiere Pro


    Adobe Premier Pro juga berfokus pada pengolahan video, bedanya dengan After Effect ada di fokus pengolahannya. Premier Pro lebih berfokus untuk mengedit video dengan komposisinya, sedangkan After Effect berfokus pada gerakan animasi.


5. Adobe Lightroom


    Adobe ini digunakan untuk menambahkan efek-efek kedalam foto, biasa juga digunakan oleh para fotografer ketika menambahkan kesan warna maupun mempercantik hasil jepretannya. Ada banyak sekali komposisi foto yang dapat diubah melalui Adobe Lightroom ini.


6. Adobe InDesign



    Yang terakhir merupakan perangkat lunak yang berfokus pada tata letak tulisan dan paragraf. Biasanya digunakan untuk menata desain sebuah buku, majalah, maupun bentuk lainnya. Didalam Adobe InDesign ini terdapat banyak sekali tools untuk menata tulisan dengan sedemikian rupa.


    Nah, tadi itu merupakan beberapa Adobe yang sering digunakan, jika ada yang ingin ditanyakan mengenai produk Adobe lainnya bisa tinggalkan di kolom komentar.

Komentar

Postingan Populer